My holiday KEMERDEKAAN

 KEMERDEKAAN


 Nama : Silfiyah
 Nim    :2240023022
 Fakultas : kesehatan
 Prodi   : D4 analis kesehatan


       unusa pada kali ini mengadakan lomba artikel dengan sederhana mengenai tema yang telah di tentukan diantara ada 1.kemerdekaan 2.sejarah desaku 3.kota lama surabaya dan kali ini saya mengambil dengan tema "KEMERDEKAAN" dan ada apa aja yang di adakan ketika menyambut hari kemerdekaan tersebut. disini saya akan membahas sedikit tentang apa itu kemerdekaan? 
       makna dari kemerdekaan itu sendiri bukan hanya sekedar bebas akan tetapi suatu kondisi di mana sebuah bangsa atau negara berdaulat penuh atas wilayah dan rakyatnya tanpa campur tangan dari pihak asing. Di Indonesia, kemerdekaan diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Hatta, yang menandai berakhirnya penjajahan selama ratusan tahun. Kemerdekaan juga harus dilihat sebagai kesempatan untuk membangun bangsa yang lebih baik. Ini berarti menyediakan pendidikan yang berkualitas, menciptakan lapangan kerja, dan membangun infrastruktur yang kuat. Selain itu, kemerdekaan memberikan ruang bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa, baik melalui politik, ekonomi, maupun sosial.
      Setiap perayaan Hari Kemerdekaan seharusnya menjadi momen refleksi, di mana kita mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi meraih kebebasan ini. Lebih dari itu, kita harus memastikan bahwa kemerdekaan ini terus dijaga dan diisi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. dan di setiap negara, ataupun di kota maupun di desa mereka memiliki perayaan masing masing dari dulu hingga sekarang sehingga sudah menjadi tradisi bagi mereka saat menyambut hari kemerdekaan itu tiba, dan sudah menjadi kebiasaan dimana saat menyambut hari kemerdekaan itu tiba akan di adakan upacara bendera di tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya dan akan diadakan pula sebuah perlombaan perlombaan yang dibuat untuk menyambut kemerdekaan tiba. 


   berikut lampiran dokumentasi yang terlampir 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa Wajibkan Tiap Lulusan S1 Punya Sertifikat Kompetensi